BookBub: Berburu Buku Gratis di Amazon Kindle

berburu-buku-gratis-bookbub
BookBub, layanan book discovery

Sebelumnya, saya pernah berbagi tulisan saya mengenai review Kindle Paperwhite 4, kali ini saya akan berbagi cara berburu buku gratis di Amazon Kindle melalui BookBub. Sudah bukan rahasia lagi kalau tipikal orang Indonesia kalau bisa gratis, kenapa nggak. Saya pun juga begitu, apalagi saya ini masih mahasiswa. Walaupun saya cari yang gratis, tetap saya usahakan legal.

Saya tahu BookBub dari Forum Kindle Indonesia. BookBub adalah perusahaan yang memberi layanan menemukan berbagai buku (book discovery) yang kamu inginkan yang terhubung dengan berbagai toko buku online seperti Amazon Kindle, Barnes and Noble, dan Rakuten Kobo. Selain layanan book discovery, BookBub juga memberikan layanan yakni menampilkan berbagai diskon menarik tiap harinya dari platform toko buku online yang dipilih. Diskon ini bisa mencapai 100% alias gratis alias kamu tidak perlu membayar apa pun. Cara mengetahui berbagai diskon ini sangat mudah, cukup daftar di situs resmi BookBub dan berlangganan. Tenang, folks, layanan berlangganan ini juga gratis.

Cara Membuat Akun di BookBub

1. Buka situs resmi BookBub. Halaman depan akan terlihat seperti gambar di bawah.

daftar-bookbub


2. Saya sarankan untuk menggunakan e-mail dari Google. Klik continue with Google, kemudian akan muncul berbagai opsi seperti gambar di bawah. Pilih opsi sesuai yang kamu inginkan.

daftar-bookbub-01


3. Pilih kategori buku yang kamu inginkan.

daftar-bookbub-02

4. Pada opsi ini, saya sarankan untuk memilih opsi All deals in my categories walaupun kamu hanya ingin buku gratis saja. Kenapa? Karena akan tiba suatu masa di mana kamu akan tergiur diskon buku yang awalnya $12 menjadi $1 saja.

daftar-bookbub-04

5. Pilih e-reader yang kamu pakai. Kalau berdasarkan judul postingan ini, tentu saja pilih Amazon Kindle. Kamu bisa pilih lebih dari satu pilihan e-reader. 

daftar-bookbub-04

6. Akunmu telah selesai dibuat dan siap dipakai.

Cara Berlangganan Notifikasi Buku di BookBub

1. Pada lambang foto profil, klik, lalu pilih My Account.

berlangganan-bookbub
2. Kemudian pilih Email Subscription.

berlangganan-bookbub-01
3. Maka akan muncul berbagai pilihan seperti tampak pada gambar. Kamu bisa memilih notifikasinya tiap hari atau tiap minggu, lalu centang opsi BookBub featured deals email dan simpan. Untuk opsi lain tidak perlu dicentang. 

berlangganan-bookbub-02

4. Maka akan muncul e-mail pemberitahuan seperti ini tiap hari atau tiap minggu sesuai pilihanmu.

bookbub-gratis

Scroll ke bawah, akan selalu ada buku gratis di antara diskon buku lain.

bookbub-gratis-01
Selain cara di atas, kamu juga bisa langsung melihat laman buku gratis dengan cara pilih Browse pada halaman muka BookBub. Kemudian pilih Free Ebooks.

bookbub-gratis-02


Buku-buku di Amazon Kindle cukup lengkap, selain Bahasa Inggris juga tersedia berbagai bahasa lainnya. Untuk mengunduh buku gratis di Amazon Kindle, kamu harus menggunakan VPN dengan server Amerika Serikat karena kebanyakan diskon yang ada hanya berlaku di Negeri Paman Sam saja.

Post a Comment

0 Comments