Zoom merupakan aplikasi yang sering digunakan saat meeting, kuliah online, dan mapun pertemuan lainnya yang bisa dilakukan daring. Update terkini, Zoom telah meningkatkan fitur aplikasinya, sehingga untuk versi terbaru Zoom bisa menganti background dan filter. Akan tetapi, tidak semua orang bisa menikmati fitur ganti background Zoom ini. Tergantung jenis OS dan spesifikasi laptopnya relevan dengan Intel Core i5 atau di atasnya atau tidak.


Untuk versi di bawahnya, pengguna masih bisa menikmati fitur ganti background ini asalkan di memiliki layar hijau (green screen).

1. Buka aplikasi Zoom yang sudah diunduh di Windows 10. Pilih menu Settings yang akan muncul ketika profil kita ditekan.


2.  Akan muncul jendela baru, pilih Background & Filters. Kamu juga dapat mengubah filter pada opsi Video Filters. Apabila kamu ingin menambahkan background lain, kamu dapat memilih ikon (+) yang terdpat di bagian kiri atas kotak Virtual Backgrounds, kemudian unggah background yang kamu inginkan.

Selesai. Background Zoom akan otomatis berubah. Langkah-langkah di atas juga dapat diaplikasikan langsung ketika meeting sedang berlangsung.