Cara Mudah Membuat Ikon Hati dengan Adobe Illustrator CC 2018


Ikon hati biasanya digunakan paling sering untuk merayakan ulang tahun pernikahan dan sebagainya. Daripada membuang lebar uang ke percetakan untuk dibuatkan desain, yuk bikin ikon hatimu sendiri. Nanti bisa kamu kreasikan untuk berbagai keperluan!

Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat ikon hati dengan Adobe Illustrator CC 2018. Cukup dengan beberapa langkah mudah, buka software Adobe Illustrator milikmu, buat artboard dengan ukuran 3000 x 3000 px. Lalu dengan bantuan Rectangle Tool, buat persegi panjang pada board.


Beri warna merah pada bidang tersebut. Langkah selanjutnya adalah klik dua titik yang berada di pojok kanan dan pojok kiri bagian atas bidang. Tarik ke tengah hingga membentuk setengah lingkaran.



Setelah itu copy-paste bidang dengan tekan CTRL+C dan CTRL+V, pilih salah satu bidang yang telah digandakan tersebut dan dengan bantuan Transform yang terdapat di bagian kanan atas, putar menjadi sudut 270 derajat.


Gabungkan kedua bidang dengan Pathfinder lalu pilih Crop pada bagian Shape Modest. Kedua bidang telah berhasil digabung! Putar bidang 45 derajat.

Berikut hasil akhirnya!

Mudah, bukan? Kamu bisa kreasikan ikon ini untuk berbagai acara.






Post a comment

0 Comments