7 Bunga yang Dapat Kamu Makan

Siapa sih yang enggak tahu bunga? Semuanya sudah pasti tahu, di sekitar kamu sekarang pasti juga ada bunga, nah kali ini saya akan sharing artikel dari Garden Therapy mengenai apa saja sih bunga yang dapat kamu makan. Hebatnya, semua bunga ini dapat kamu makan secara mentah lho!

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum mengonsumsi bunga-bunga mentah guys! Simak baik-baik ya:
  1. Makanlah bunga yang sudah pasti dapat dimakan. Beberapa bunga ada yang sangat mirip sekali, jadi perhatikan baik-baik.
  2. Makanlah bunga yang tumbuh secara alami, beberapa tanaman ada yang tumbuh disemprot pestisida.
  3. Cuci bunga sebelum mengonsumsinya.
  4. Pada beberapa bunga, konsumsi petalnya saja.
  5. Jika kamu ragu bunga ini bisa dimakan atau tidak, lewati saja. Jangan dimakan.

Dandelion 


Bunga dandelion yang mekar terasa paling manis ketika dipetik muda; mereka menawarkan rasa seperti madu. Hindari bunga dewasa, karena cenderung pahit

Nasturtiums


Bunga ini yang paling populer yang dapat dimakan. Semua bagian nasturtium dapat dimakan: kelopak, daun, dan biji. Mereka memiliki rasa pedas, pedas; campuran antara selada air dan lobak.

Roses


Bunga klasik yang menggambarkan cinta, mawar menawarkan rasa manis dengan sedikit bumbu lain. Intensitas rasa akan tergantung pada jenis, warna, dan kondisi tanah. Semakin gelap kelopaknya, semakin terasa rasanya. Semua mawar dapat dimakan, tetapi sebelum dikonsumsi, lepaskan bagian putih kelopak bunga yang pahit.

Daylily


Daylily datang dalam berbagai warna kuning, merah, oranye, ungu dan putih. Mereka memiliki rasa sayuran ringan mirip dengan asparagus. Buang pangkal putih yang pahit sebelum kamu memakannya. Pastikan juga bahwa yang kamu cicipi adalah daylily, karena bunga lili lainnya bisa menjadi racun dan dapat membuat Anda sakit

Calendula


Juga dikenal sebagai "safron orang miskin," rasa calendula berkisar dari pedas hingga pahit dan tajam sampai pedas. Bunga ini juga merupakan pembangkit tenaga dan penyembuh kulit sakit. Warna calendula dapat sangat bervariasi dalam beragam warna kuning.

Chive


Semua bunga allium (keluarga bawang) dapat dimakan. Rasa mereka biasanya lebih lembut daripada dedaunan. Bunga ini memiliki esensi bawang yang lezat dan kelopak ungu kecil yang cantik. Panen bunga yang mekar bersama dengan dedaunan dan tambahkan salad dan vinaigrettes.

Echinacea


Umumnya dikenal sebagai coneflower, echinacea adalah ramuan obat yang terkenal. Khasiat penyembuhannya yang kuat membuat tanaman herba ini menjadi obat rumahan yang populer untuk masuk angin. Meskipun sebagian besar kekuatannya ada di akar dan kepala biji, kelopaknya bisa dimakan dan akan menambah percikan warna-warni ke piring kamu dengan manfaat tambahan dari sifat penyembuhannya.

Daftar ini hanyalah beberapa saja dari bunga yang dapat dimakan. Ingatlah untuk melakukan riset sebelum makan bunga apa pun. Juga, hanya karena kamu dapat memakannya bukan berarti kamu harus memakannya. Kadang-kadang mengkonsumsi banyak bunga tidak terlalu baik untuk saluran pencernaan.




Post a Comment

0 Comments