Efek Shadow yang Diperbolehkan Shutterstock Pada Adobe Illustrator




Shutterstock merupakan salah satu platform microstock yang memungkinkan kamu semua untuk mendapat uang dari penjualab foto, video, dan desain vector. Kamu bisa jual tiga itu semua di sana asalkan memenuhi kebijakan dan persyaratan Shutterstok, daftar di platform ini juga sangat mudah.

Fyi nih, microstock merupakan salah wadah bagi pelaku industri kreatif terutama fotografi memasarkan hasil karya mereka yang dapat di jangkau oleh siapa saja yang mempunyai koneksi internet dari berbagai belahan dunia, berbeda dengan online shop pada umumnya microstock menggunakan sistem royalti, jadi para desainer vektor, dan fotografer akan dibayar berdasarkan jumlah total karya mereka yang didownoad oleh pengguna lain.

Sudah saya sebutkan di atas, kamu bisa jual apa saja di Shutterstock asalkan memenuhi persyaratan, salah satu persyaratannya pada desain vector adalah tidak boleh ada efek shadow, atau lengkapnya efek bitmap. Alternatif penggunaan efek shadow bisa memakai gradient hitam putih dengan efek multiply, lengkapnya ada pada video berikut:


Daripada saya tuliskan di blog ini, lebih baik saya share ulang videonya. Video di atas merupakan tips dan trik yang dikirim teman melalui Telegram, semoga bermanfaat!




Post a comment

0 Comments