Cara Unggah Vector di Freepik

Freepik merupakan platform dan salah satu agensi microstock di mana kita bisa menjual hasil karya grafis kita seperti logo, website template, banner, dan sebagainya. Selain dapat menjual vector, kita juga dapat menjual hasil karya fotografi. Penghasilan di sini nggak main-main kalau kamu serius menjalaninya, contoh saja salah satu orangnya adalah Silvia Natalia yang mendapat sekian banyak eranings dari platform ini.


Untuk menjadi kontributor di Freepik sangat mudah, kamu tinggal membuat akun di sini. Banyak dari kawan-kawan mungkin bingung bagaimana cara unggah vector/gambar di Freepik. Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Login di akun Freepik kamu, maka akan muncul dashboard seperti gambar di bawah. Klik upload yang berada di pojok kiri atas.


2. Drag and drop file vector yang ingin kamu unggah. Teruntuk vector, unggah file dalam bentuk JPG dan EPS. Kedua file harus memiliki nama yang sama.


3. Unggah vector sampai memenuhi batas minimum, yakni 20. Sebelum kamu klik Send to revision, kamu edit dulu file vector dengan centang file vector baik EPS maupun JPG kemudian klik Edit metadata yang saya beri kotak merah.


Hati-hati dalam menggunakan platform ini, karena jika tidak kalian bakal kena banned. Usahakan selalu unggah file vector terbaik kalian ya.

Post a comment

0 Comments